Bahas Isu Seputar Ketenaga Kerjaan : Paket ABDI Hadiri Syukuran Anggota DPRD Kota Denpasar Dari Partai Gerindra



BALI.KOMINFO.CO.ID #
Denpasar - Bali || Calon Walikota (Cawali) Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra, SH bersama Calon Wakil Walikota (Cawawali) Denpasar I Nengah Yasa Adi Susanto atau Bro Adi (Paket ABDI) datang ke acara syukuran yang diadakan oleh anggota DPRD Kota Denpasar Drs. I Kompyang Gede dari Partai Gerindra. 


Acara syukuran yang diadakan begitu meriah di Posko Relawan De Gajah, Desa Pemecutan Klod, Denpasar oleh salah satu anggota DPRD Kota Denpasar ini adalah untuk mensosialisasikan Pasangan Calon (Paslon) maju Gubernur Bali dan maju Walikota Denpasar kehadapan para relawan pemenangan yakni : 

Paslon untuk Gubernur Bali-Wakil Gubernur Bali Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah dan Putu Agus Suradnyana yang akrab disapa PAS lewat Paket Mulia-PAS. 

Paslon untuk Walikota Denpasar-Wakil Walikota Denpasar Gede  Ngurah Ambara Putra dan I Nengah Yasa Adi Susanto yang akrab disapa Bro Adi lewat Paket ABDI. 

Di sela-sela acara syukuran, Calon Wali Kota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra menyampaikan rasa keprihatinannya mengenai kondisi ketenagakerjaan di Kota Denpasar.

Ia merujuk pada indikator sosial ekonomi yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik Kota Denpasar yang menunjukkan bahwa jumlah penduduk usia kerja di Kota Denpasar pada tahun 2023 angka tersebut mengalami penurunan sebesar 2,59% menjadi 16.000 orang, 

dan penurunan ini menandakan banyaknya individu dalam usia kerja yang tidak terserap dalam dunia kerja," terang Ngurah Ambara. 

Sembari mengataka keadaan ini sangat mengkhawatirkan bagi pertumbuhan ekonomi di Denpasar, yang mana tenaga kerja merupakan modal penting dalam menggerakkan roda pembangunan.

"Bahkan para tenaga kerja juga memiliki potensi besar dalam mempercepat perkembangan ekonomi kota kita,” ucapnya. 

Ngurah Ambara juga menjelaskan terkait penanganan isu ketenaga kerjaan harus menjadi prioritas bagi pemegang kebijakan yang dikarenakan penerapan program yang dapat meningkatkan peluang kerja bagi masyarakat, dan ini merupakan langkah yang sangat diperlukan. 

Ketika dipercaya dan dipilih maju menjadi Walikota Denpasar, maka saya bersama Wakil Walikota Denpasar lewat Paket ABDI akan berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan ekonomi.

"Selain itu juga akan menyerap lebih banyak tenaga kerja melalui investasi di berbagai sektor, termasuk pariwisata, industri kreatif, dan pengembangan potensi lokal," jelasnya. 

Sembari menambahkan, sebagai calon walikota yang siap tegak lurus dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berkomitmen untuk mewujudkan visi dan misi yang sejalan demi kesejahteraan rakyat. 

Kita semua tahu, keberhasilan pemerintah dibangun dari keselarasan antara pemimpin daerah dan pemerintah pusat. 

"Oleh karena itu, saya akan berupaya keras untuk mendukung kebijakan-kebijakan Presiden yang berpihak pada rakyat, agar apa yang kita rancang untuk Denpasar bisa bersinergi dengan pembangunan nasional," tambahnya. 

Acara syukuran yang diadakan oleh salah satu angota DPRD Kota Denpasar dari Partai Gerindra ini dihadiri oleh ratusan relawan dan pendukung, yang menunjukkan antusiasme mereka terhadap visi dan program dari Paslon Paket Mulia-PAS dan Paket ABDI. 

Dalam kesempatan tersebut, selain Paslon bisa berkesempatan memaparkan berbagai isu, para relawan juga diberi kesempatan untuk berdialog langsung dengan para Paslon mengenai berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat di bidang ekonomi dan ketenaga kerjaan.

Dengan semangat kolaborasi dan partisipasi aktif, diharapkan kedepanya Kota Denpasar dapat segera mengatasi permasalahan ketenaga kerjaan. 

Bahkan kedepanya Kota Denpasar juga bisa terus berkembang ke arah yang lebih positif menuju Denpasar Maju yang penuh harapan.(Bud)