Terima Audiensi Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB), Bupati Giri Prasta Siap Dukung Harmonisasi Batak



BALI.KOMINFO.CO.ID #
Badung - Bali || Bupati Badung I Nyoman Giti Prasta menerima audiensi dari Ikatan Keluarga Besar Batak (IKBB) se-Bali di Rumah Jabatan, Puspem Badung, Rabu (01/05/2024). Audiensi ini dalam rangka memohon dukungan Bupati Badung dalam acara hajatan harmonisasi keluarga batak se Bali yang rencananya akan digelar pada 15 Juni 2024 mendatang di Gedung Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung.
Terkait kegiatan tersebut, Bupati Giri Prasta atas nama pribadi dan Pemkab Badung sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Harmonisasi Batak, terlebih dilaksanakan di Puspem Badung. Kegiatan ini dinilai positif dalam upaya harmonisasi dan meningkatkan tali silaturahmi serta kekeluargaan Batak di Bali khususnya. Hal ini juga sangat sejalan dengan komitmen Badung dalam menjalankan sila kelima Pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia, dalam artian pemerintah berkeadilan bagi semua masyarakat. "Semua insan sama dapat dan sama rasa, jadi yang tidak sama jangan sekali-sekali dipaksakan untuk menjadi sama, tetapi yang sudah sama jangan dibedakan," tegas Bupati.


Sementara itu Ketua IKBB Bali, Pontas Simamora menyampaikan terima kasih atas penerimaan yang begitu baik dari Bupati Badung. Pihaknya juga berterima kasih atas dukungan penuh Pemkab Badung terhadap acara hajatan harmonisasi Batak yang akan digelar nanti di Gedung Budaya Giri Nata Mandala. "Mudah-mudahan atas dukungan Bapak Bupati dan Pemkab Badung kegiatan yang kami laksanakan dapat berlangsung dengan baik dan dapat tercapai semua yang menjadi harapan kita bersama." tegas Pontas. Kehadiran IKBB juga sekaligus mengundang Bupati Badung secara khusus untuk hadir dalam acara yang bertema "Harmony Batak Bali" dengan hiburan artis-artis Batak top ibukota pada 15 Juni 2024 dan sekaligus diminta memberi wejangan dan sambutan khususnya kepada para muda mudi dan mahasiswa Batak di Bali.

"Ajak hadir teman-teman yang lain ya, masa depan bangsa ini ada di kaum milenial, saya senang bicara pada mereka, Bikin bagus acaranya ya, biar orang Batak di luar Bali tahu, dan pastinya Bupati akan dapat pujian. Saya banyak teman Batak juga, waduh kalau mereka sudah nyanyi, saya bisanya diam aja" kelakar Bupati.

Pada akhir pertemuan, Jansen Purba selaku penasehat IKBB menambahkan ; " Intinya kami keluarga besar Batak yang ada di Bali dapat selalu bersatu dan harmonis serta kami siap mendukung program - program kegiatan dari pemerintah". tutup Jansen.
Mendampingi Ketua IKBB hadir juga
Sekjen Vidi S.M. Simanjuntak, Kol.Purn. Aritonang, Jonggi Binsar Lumban Gaol, Tulus Simamora,
Ketua IMSU Fajar Dinata Barus dan Grea Tarigan Ketua Muda-Mudi Sirulo.(CVS)