Siap Tarung Di Pilkada Kota Denpasar 2024 : Konsep Smart City Jadi Program Unggulan Paket ABDI Menuju Denpasar Emas



BALI.KOMINFO.CO.ID #
Denpasar - Bali || Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Walikota Gede Ngurah Ambara Putra dan I Nengah Yasa Adi Susanto (Paket ABDI) siap  tarung di Pilkada Kota Denpasar 2024 setelah melakukan pendaftaran di KPU, Kamis (29/8/2024). 


Paslon Paket ABDI yang diusung oleh Partai Gerindra, NasDem, PSI, dan PAN ini memiliki Visi unggulan untuk memajukan Kota Denpasar menjadi lebih baik kedepanya. 

Visi unggilan Paket ABDI adalah membangun sebuah kota yang mencerminkan nilai-nilai dasar: Aman, Berbudaya, Dialogis, dan Inovatif.Dengan mengintegrasikan visi ini ke dalam konsep Smart CITY.

"Dimana Visi yang disampaikan oleh Paket ABDI ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang tidak hanya nyaman dan aman, tetapi juga cerdas dan berbasis teknologi," kata Ngurah Ambara Calon Wali Kota Denpasar. 

Sembari mengatakan dalam Visi ABDI akan ada beberapa poin yang diraskan mampu memberikan terebosan untuk kemajuan Kota Denpasar yang lebih baik kedepanya seperti, 

Aman, Kami berkomitmen untuk memastikan keamanan seluruh masyarakat melalui penggunaan teknologi cerdas seperti sistem pemantauan dan alat komunikasi darurat, kami akan menciptakan sebuah lingkungan yang terjaga keamanannya. 

Berbudaya, kami percaya bahwa budaya adalah pondasi dari identitas Kota Denpasar Dengan visi ini, dan berencana untuk memfasilitasi kegiatan seni dan budaya yang melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat. 

Salah satu contohnya dalam penggunaan platform digital untuk mempromosikan acara budaya akan membantu meningkatkan kesadaran dan keterlibatan warga dalam melestarikan Kearifan lokal.

Dialogis, pemerintahan yang transparan dan responsif adalah kunci untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat. 

Dengan pendekatan dialogis, kami akan menciptakan saluran komunikasi dua arah melalui aplikasi dan platform online yang memungkinkan warga untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, dan ide-ide mereka secara langsung. 

Forum-forum komunitas juga akan diadakan secara berkala untuk memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat.

Inovatif, Kami akan menyemangati inovasi dalam setiap aspek kehidupan kota. Dengan penerapan teknologi informasi dan komunikasi dalam manajemen kota, kami akan mengembangkan aplikasi pintar untuk kemudahan akses informasi publik, layanan kesehatan, transportasi, dan pendidikan. 

"Kolaborasi dengan sektor swasta dan akademisi akan kami dorong untuk menghadirkan solusi yang berkelanjutan dan adaptif terhadap perkembangan teknologi," terangnya. 

Sembari menambahkan, dengan Visi ABDI membangun Kota Denpasar menjadi lebih baik, kami ingin mewujudkan Smart CITY yang tidak hanya memenuhi kebutuhan saat ini, tetapi juga mempersiapkan masa depan Denpasar yang lebih baik. 

"Bersama-sama, mari kita ciptakan Kota Denpasar yang aman, berbudaya, dialogis, dan inovatif untuk generasi mendatang demi mewujudkan Kota Denpasar yang maju menuju Denpasar emas," pungkasnya.(Bud)