PMI berbagi cerita berbagi pengalaman dalam gelaran Bali Development Festival


BALI.KOMINFO.CO.ID##
Denpasar-Bali || Dalam gelaran Bali Development Festival (BDF) 2024 yang berlangsung di Taman Werdhi Budaya Art Center, Denpasar pada tanggal 14 hingga 20 Agustus 2024 mulai pukul 09.00 – 21.00 Wita. Dalam kegiatan ini, Palang Metrah Indonesia (PMI) Provinsi Bali juga turut berpartisipasi dengan membuka stand pameran bersama dengan lembaga/instansi dan lintas sektor lainnya di wilayah Provinsi Bali.

PMI Provinsi Bali pada kesmepatan ini mencoba berbagi cerita dan berbagi pengalaman dengan menampilkan berbagai dokumentasi aksi Palang Merah Indonesia baik dalam respon kebencanaan, maupun kegiatan sosial kemanusiaan lainnya yang dikemas dalam bentuk visual dan audio visual. PMI juga menampilkan sarana prasarana dan perlengkapan aksi PMI, sampai dengan perangkat pembelajaran berupa Permainan Ular Tangga Bencana dan Kesehatan menjadi daya Tarik tersendiri bagi para pengujung. Karena dalam kesmepatan ini pengunjung dapat sevara langsung belajar dan bermain menggunakan perangkat permainan tersebut.

Koordinator pelaksanaan Pameran PMI Provinsi Bali Bapak Taufan Kristanto menyampaikan bahwa upaya promosi dan publikasi Kepalangmerahan senantiasa dilaksanakan secara terus menerus dan berkelanjutan. Berbagai kegiatan promosi dan publikasi dilaksanakan mulai dari penggunaan platform media sosial, media online termasuk terlibat dalam kegiatan pameran seperti pada gelaran BDF. “Dalam kegiatan ini kami mencoba berbagi cerita dan pengalaman melalui berbagai media yang ada, dengan harapan semakin banyak masyarakat yang peduli dengan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan baik pada kondisi normal maupun saat terjadinya musibah/bencana” imbuhnya di sela-sela kegiatan BDF.

BDF merupakan salah satu dari tiga event kolaborasi yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Bali  antara lain peringatan Hari jadi ke-66 Provinsi Bali, HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Bali Development Festival yang sebelumnya di kenal dengan Pameran Pembangunan. Kegiatan kali ini mengusung tema “Prajahita Paramakarya” yang menyoroti pentingnya karya mulia untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bali.