Pihak Yayasan Rutin Melakukan Rapat Evaluasi : SMK/SMA PGRI Dibawah Naungan YPLP Kota Denpasar Mulai Diminati Peserta Didik Baru



BALI.KOMINFO.CO.ID #
Denpasar - Bali || Ketua YPLP PGRI Kota Denpasar yang juga Kepala SMK PGRI 3 Denpasar Drs. I Nengah Madiadnyana, MM dalam menghadapi tantangan era digital, dan tantangan mulai menjamurnya sekolah negeri di Kota Denpasar. 

Madiadnyana bersama Kepala SMK/SMA PGRI Kota Denpasar rutin mengadakan rapat evaluasi terkait peningkatan mutu, peningkatan SDM guru, maupun program lainya yang bertempat di SMK PGRI 3 Denpasar. 

"Melalui rapat evaluasi yang rutin dilaksanakan, sangat diyakini bisa memberikan dampak positif terutamanya buat SMK/SMA yang berada di bawah naungan YPLP Kota Denpasar," kata Madiadnyana, Selasa (20/8/2024). 

Selanjutnya mengenai kelulusan para siswa baik di SMK/SMA dibawah naungan YPLP Kota Denpasar, banyak lulusan SMK yang sudah terserap di dunia industri. 

Sementara di SMA banyak lulusan yang melanjutkan ke perguruan tinggi baik swasta maupun negeri, bahkan pada saat PPDB tahun ajaran 2024/2024 mengalami peningkatan kuota baik di SMK/SMA.

Mulai menjamurnya sekolah negeri di Kota Denpasar, namun keinginan masyarakat untuk menempatkan siswa didiknya di sekolah swasta yakni di SMK/SMA PGRI dirasakan masih tinggi. 

Walau sudah mulai dirasakan ada peningkatan kuota siswa baru, peningkatan mutu, kualitas, dan SDM guru terus dijaga. 

"Karena itu menjadi tantangan utama YPLP PGRI Kota Denpasar supaya SMK/SMA PGRI terus bisa diminati, dan terus meluluskan siswa hingga bekerja ke dunia industri atau melanjutkan ke perguruan tinggi," ucapnya. 

Sembari menyampaikan kalau di sekolah yang dipimpinya di SMK PGRI 3 Denpasar terus menghasilkan siswa berprestasi, dan lulusan siap kerja di dunia industri. 

Artinya program pendidikan di SMK PGRI 3 Denpasar tidak kalah jauh dengan program pendidikan yang ada di sekolah negeri. 

Semoga perhatian masyarakat ketika momen PPDB tidak hanya berfokus pada sekolah negeri saja. 

"Namun juga bisa berfokus pada sekolah swasta seperti SMK/SMA PGRI dibawah naungan  YPLP Kota Denpasar ini," pungkasnya.(Bud)