Menuju Smart School : SMA PGRI 2 Denpasar Terus Tingkatkan Mutu Dan Kualitas Pendidikan



BALI.KOMINFO.CO.ID ||
Denpasar - Bali || SMA PGRI 2 Denpasar di tahun ajaran 2024/2025 mulai melakukan berbagai perubahan menuju program Smart School, artinya sekolah ini nantinya lebih mengarah pada di gitalisasi. 

"Untuk pendukung Smart School baik itu sarana-prasarana seperti lab.IT, TV Digital, dan SDM guru pengajarnya sudah sepenuhnya siap," kata Kepala SMA PGRI 2 Denpasar I Komang Arta Saputra,S.Pd,M.Pd, Kamis (22/8/2024). 

Sembari menjelaskan, melalui program Smart School akan mampu menambah wawasan siswa diberbagai bidang keilmuan, yang mana salah satunya di IT. 

"Selain itu, para siswa lebih bisa banyak beradaptasi dengan dunia luar melalui program Smart School yang lebih diprioeitaskan mengarah pada digitalisasi," ucapnya. 

Lanjutnya, melalui program Smart School ini juga mampu menyimpan data-data sekolah yang kedepanya juga bisa bermanfaat nantinya sebagai bahan informasi kepada orang tua siswa tentang perkembangan anak didiknya. 

"Baik itu informasi mengenai karakter, atau pun tentang prestasi belajar selama mengenyam pendidikan di SMA PGRI 2 Denpasar," jelasnya. 

Komang Arta Saputra juga menyampaikan dengan program Smart School ini kedepanya bisa memberikan ruang yang lebih luas kepada para siswa dan guru untuk melaksanakan proses pembelajaran. 

Melalui program Smart School ini, maka pendidikan tersebut tidak hanya bersumber pada bahan bacaan, akan tetapi juga bersumber di dunia maya. 

"Sehingga para guru dalam mencari bahan pengajaran, dan siswa dalam belajar menjadi luas melalui program Smart School ini," imbuhnya. 

Sembari menambahkan, melalui program Smart School ini juga bisa memberikan laporan kepada orang tua siswa terkait hasil belajar selama satu bulan hingga sampai satu semester. 

Dengan program Smart School ini kedepanya bisa lebih banyak mendapat dukungan dari semua steak holder yang ada di SMA PGRI 2 Denpasar, dan orang tua siswa. 

Berharap dengan program Smart School ini kedepanya akan mampu meningkatkan mutu dan kualitas baik siswa maupun para guru dilingkungan SMA PGRI 2 Denpasar. 

"Bahkan dalam pelaksanaan program Smart School ini juga terus melakukan kordinasi dengan Dinas Pendidikan, dan program ini juga nantinya tidak terlepas dari platfrom merdeka belajar yang telah diwacanakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)," tambahnya.(Bud)