Gandeng Puluhan Perusahan Industri : SMKN 3 Denpasat Fasilitasi Acara Job Fair Untuk Para Pencari Kerja



BALI.KOMINFO.CO.ID #
Denpasar - Bali || SMKN 3 Denpasar sebagian sebagai salah satu sekolah pusat keunggulan mempunyai satu program yang namanya program Job Fair yang diadakan setiap tahunnya. 


"Dimana tahun ini kegiatan Job Fair lebih bernuansa, sebab acaranya diisi acara Talkshow dengan menghadirkan 3 orang Narasumber dari Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja dan LBK," kata Kepala SMK Negeri 3 Denpasar Drs. AA. Bagus Wijaya Putra, M.Pd, Jumat (16/8/2024) di sekolah setempat. 

Tujuan dari kegiatan Job Fair ini adalah untuk bisa memfasilitasi para pencari kerja terutamannya untuk alumni SMKN 3 Denpasar termasuk masyarakat sekitar, dan juga para alumni dari sekolah lain bisa mengikutk acara Job Fair ini. 

Karena di acara Job Fair ini mengundang banyak perusahan baik dari perusahaan hotel, garmen, restauran, spa atau lainya, dan tahun 2024 ini SMKN 3 Denpasar menggandeng 30 perusahan industri di acara Job Fair. 

Dimana keuntungan dari kegiatan Job Fair ini adalah bisa menguntungkan para pencari kerja, sebab para pencari kerja bisa langsung saling melakukan komunikasi lebih lanjut terkait hal kerja dengan perusahan industri bersangkutan. 

"Artinya para pencari kerja sudah bisa diberikan kemudahan untuk bisa memilih dan menentukan perusahan industri mana yang mau diinginkan sesuai bidang keilmua yang dimiliki oleh para pencari kerja," ucapnya. 

Agunga Bagus Wijaya Putra juga menyampaikan terkait keuntungan yang diperoleh ketika menjadi kerjasama dengan perusahan industri yakni para siswa SMKN 3 Denpasar bisa mendapatkan kesempatan magang nantinya. 

"Kalau bagus hasil magangnya bisa langsung diterima kerja di perusahan industri tempat magangnya. Dimana siswa kelas XI sudah diarahkan untuk magang di perusahan jndustri yang sudah dirasakan menjalin kerjasama dengan SMKN 3 Denpasar," imbuhnya. 

Sembari menambahkan, untuk acara Talkshow yang diisi si acara Job Fair adalah untuk bisa membagikan sedikit ilmu pengetahuan dan wawasan kepada para siswa ketika nantinya ingin mencari kerja di perusahan industei yang diinginkan. 

Sembari mengatakan kalau SMKN 3 Denpasar juga akan membuka kelas ekstra baru yakni kelas ekstra bahasa Jepang. Pada tahun 2025 ada 10 siswa SMKN 3 Denpasar akan berangkat ke Jepang.(Bud)