Pewarna Indonesia Gandeng Jatimhariini.co.id Gelar Rakernas Dan API Di Lumajang



BALI.KOMINFO.CO.ID #
Lumajang - Jatim || Perkumpulan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia menggandeng Jatimhariini.co.id untuk menggelar Rakernas dan Apresiasi Pewarna Indonesia (API) 2024 di Kabupaten Lumajang.


Pengurus Pewarna Indonesia melibatkan Jatimhariini.co.id di panitia lokal demi suksesnya kedua acara tersebut.

Sebagai persiapan, rapat koordinasi yang pertama digelar di Kafe Pring Pitu Lumajang, Sabtu (20/7/7/2024). Rapat tersebut dihadiri perwakilan pengurus Pewarna Pusat, Pewarna Lumajang, dan panitia lokal.

Departemen Rohani dan Pelmas PP Pewarna Indonesia Anna Kezia menyampaikan, Rakernas dan API ini akan dihadiri sekitar 200 orang perwakilan pengurus Pewarna Indonesia dari seluruh Indonesia.

“Kegiatan akan digelar di bulan November 2024,” ucap wanita asal Jakarta tersebut.

Lanjutnya, untuk API akan digelar di pusat kota Lumajang. Sementara Rakernas akan dilaksanakan di Desa Ranupani, Kecamatan Senduro.

Setelah rapat koordinasi, Pewarna Indonesia dan panitia lokal mengecek lokasi yang akan menjadi tempat pelaksanaan acara.

Direktur Jatimhariini.co.id Mujibul Choir menyambut baik ajakan kolaborasi dari Pewarna Indonesia dengan jatimhariini.co.id untuk menggelar Rakernas dan API 2024.

“Kami siap support dan membantu, agar acara Pewarna Indonesia bisa berjalan lancar dan sukses,” ucapnya.

Lanjutnya, dirinya bersama panitia lokal sudah membuka komunikasi dengan sejumlah stakeholder di Lumajang terkait rencana kegiatan ini.

“Sejauh ini, rencana kegiatan dari Pewarna Indonesia di Lumajang mendapat respon positif dari mereka,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Lokal Guntur Nugroho mengatakan, sejumlah persiapan telah dilakukan. Diantaranya mempersiapkan penginapan untuk peserta yang akan bermalam di Ranupani.

“Karena peserta yang datang banyak, maka kita juga perlu komunikasi dengan pemilik homestay yang ada di sana jauh-jauh hari,” ujarnya.

Guntur menegaskan, panitia lokal akan berusaha semaksimal mungkin agar acara ini berjalan sukses. “Kita sudah mulai langkah, melakukan sejumlah persiapan jauh-jauh hari,” pungkasnya.(Pewarna ID)