ITB Stikom Bali Gelar Kejuaran Muaythai Rektor Cup 2023


BALI.KOMINFO.CO.ID #
DENPASAR, ITB Stikom Bali menggelar Kejuaraan Muaythai Rektor Cup 2023 dengan melibatkan ratusan atlet dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi di Lapangan Basket Gor Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (18/11). 

Acara yang dibuka langsung oleh Rektor ITB Stikom Bali Dr. Dadang Hermawan disambut baik oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan dan Ketua Umum Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Bali Made Sumitra Chandra Jaya. 

Disela-sela acara pembukaan, Oka Darmawan sangat mengapresiasi kejuaran ini, sebab dalam kejuaran ini juga sekaligus bisa mencari bibit atlet yang potensial untuk bisa didik dan dibina kedepannya. 

Sangat mendung sekali kegiatan yang dilalukan oleh salah satu Pergurian Tinggi yakni ITB Stikom Bali yang sepenuhnya mendukung helatan olahraga di Bali lewat Kejuaran Muaythai Rektor Cup 2023.

"Semoga saja masing-masing Perguruan Tinggi itu menggelar satu event Rektor Cup satu cabor saja, bisa dibayangkan olahraga du Bali akan semakin hidup dan tambah maju, serta akan mampu berkbang dengan baik," ucap Oka Darmawan. 

Rektor ITB Stikom Bali Dr. Dadang Hermawan menyampaikan rasa hormatnya kepada Ketua Umum KONI Bali yang telah mendukung sepenuhnya Kejuaran Muaythai Rektor Cup 2023.

Hal ini menjadi dedikasi ITB Stikom Bali untuk kemajuan olahraga di Pulau Dewata, khususnya Cabor Muaythai yang mampu menuju prestasi dan juga pembentukan karakter unggul para generasi muda di olahraga. 

Kejuaran Muaythai Rektor Cup 2023 ini juga sepenuhnya memberikan kesempatan Ketua Umum Pengprov Muaythai Indonesia (MI) untuk mancari bibit atlet yang nantinya bisa didik menjadi atlet profesional," ucapnya. 

Ketua Umum Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Bali Made Sumitra Chandra Jaya dalam kesempatanya juga mengapresiasi semangat para atlet unjuk tampil dalam kejuaraan ini. 

Bahkan para orang tua pun senantiasa mendampingi putra putrinya bertanding. Kejuaraan ini juga menjadi salah pembentukan karater generasi muda. 

"Sekaligus memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk terus bisa berpreatasi di dalam berkompetisi, yang mana salah satunya mengikuti Kejuaran Muaythai Rektor Cup 2023," imbuhnya. 

Ketua Panitia Pelaksana Ida Bagus Suradarma menambahkan selama tiga bulan pihak panitia telah bekerja keras untuk menyukseskan kejuaraan yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 18-20 Novembee 2023.

Dimana dalam kejuaraan ini diikuti sebanyak 136 atlet dari seluruh Bali daei tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Bahkan ada juga atlet dari luar negeri yang juga ikut berkompotisi dalam kejuaran ini. 

"Berharap mereka yang juara nantinya bisa kita bawa ke event yang lebih tinggi. Dimana Muaythai ini adalah bela diri Internasional, jadi tidak asing lagi nantinya para atlet bisa terus berlaga dalam meraih prestasi," pungkasnya.(Bud)