Atasi Persoalan Sampah : Agung Anom Ciptakan Prilaku Hidup Sehat Dan Bersih



BALI.KOMINFO.CO.ID #
DENPASAR, Sebagai calon legeslatif (caleg) dari Partai Demokrat Nomor Urut 1 Dapil Denpasar Barat 1 A.A. Gede Anom  Ardana, SH yang siap maju ke DPRD Kota. 

Sesuai visi-misi Partai Demokrat, kalau dipercaya dan dipilih maju menjadi wakil rakyat. Maka itu mohon dukungan dan doa restunya untuk nantinya bisa dipilih. 

"Karena keinginan utama adalah ingin bisa mengabdikan diri sepenuhnya dimasyarakat, dan siap untuk menyerap aspirasi masyarakat," kata Agung Anom yang sempat menjadi wakil rakyat di tahun 2009-2014.

Bicara mengenai sampah yang menjadi Pekerjan Rumah (PR) buat Kota Denpasar, menurut Agung Anom harus segera dicarikan solusinya lewat memperbanyak Tempat Pembunganan Sementara (TPS) dimasing-masing Kecamatan. 

Selain mengurangi adanya penumpukan sampah, dengan adanya TPS tersebut juga bisa menjadi lapangan pekerjaan. Dan juga bisa membangkitkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dimasyarakat. 

"Karena sampah yang sudah dipilah dan didaur ulang nantinya bisa dimanfaatkan sebagai bahan kerajinan," imbuhnya. 

Agung Anom menambahkan, agar sampah tidak menjadi permasalahan yang begitu kompleks dimasyarakat, pemerintah juga bisa mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat dimasyarakat. 

Dengan bisa mencerminkan perilaku ini, maka kebiasaan akan membuang sampah sembarangan tidak akan ada lagi. 

"Maka itu, perlu disadarkan dimasyakat tentang penerapan prilaku hidup bersih dan sehat sebagai cermin kehidupan," pungkasnya.(Bud)