Tunjukan Rasa Kesetiakawanan : Sugawa Korry Menghadiri Upacara Kremasi IB Ardana (Alm) Di Krematorium Kertha Semadi



BALI.KOMINFO.CO.ID # 
Badung - Bali || Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bali, Sugawa Korry, menghadiri prosesi upacara kremasi "Mekingsan Ring Geni" dari almarhum Drs. Ida Bagus Ardana dan istri di Krematorium Kertha Semadi, Mumbul, Kabupaten Badung. Dalam kesempatan tersebut, Sugawa Korry mengenang jasa-jasa besar almarhum IB Ardana selama hidupnya, yang telah memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan di Bali.


Usai kegiatan, Sugawa Korry mengungkapkan bahwa almarhum IB Ardana adalah sosok yang memiliki dedikasi tinggi dalam membangun Bali. "Bapak IB Ardana telah banyak berbuat untuk pembangunan di Bali. Sejak muda, beliau telah dipercayakan menjadi Bupati di Jembrana dan berhasil memimpin dengan baik selama dua periode. Kepemimpinannya juga sukses di Padang, hingga kemudian beliau melanjutkan karir sebagai Asisten II Provinsi Bali," kenang Sugawa.

Sugawa Korry juga menceritakan bagaimana dirinya pernah menjadi mitra kerja IB Ardana di DPRD Provinsi Bali, saat ia menjabat sebagai Ketua Komisi. Mereka berdua sering berdiskusi dan merumuskan arah pembangunan ekonomi Bali dengan tiga strategi sektoral, yaitu pembangunan pertanian dalam arti luas, pariwisata, dan industri kecil.

"Salah satu kolaborasi penting kami adalah bagaimana menyelamatkan LPD Bali ketika undang-undang yang berlaku mensyaratkan LPD harus menjadi BPR atau koperasi. Kami berjuang bersama agar LPD tidak dilebur menjadi BPR, dan usaha itu berhasil," lanjut Sugawa.

Sugawa Korry menyampaikan rasa hormatnya atas jasa-jasa Ida Bagus Ardana untuk Bali. "Dengan segala kekurangan yang ada, kita doakan semoga beliau mendapatkan tempat yang layak. Mari kita hargai dan jaga nama baik beliau yang telah banyak berbuat untuk masyarakat Bali."

Selain Sugawa Korry, acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ide Bhawati Ketut Sudikerta. 

Acara berlangsung khidmat, dengan dihadiri oleh kerabat dan rekan almarhum yang turut memberikan penghormatan terakhir.(Bud)