17 Pendonor Darah Sukarela terima Pin Emas Dalam HUT ke 66 Pemerintah Provinsi Bali


BALI.KOMINFO.CO.ID##
Denpasar-Bali || Pemerintah Provinsi Bali dalam peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Bali Tahun 2024, memberikan apresiasi berupa Piagam Penghargaan dan Pin Emas kepada 17 (tujuh belas) orang Donor Darah Sukarela (DDS) 100 kali atau lebih. Penyematan Pin Emas dan Penyerahan Piagam Penghargaan Donor Darah Sukarela (DDS) 100 Kali tahun 2024 dari Pemerintah Provinsi Bali oleh Pj. Gubernur Bali Bapak S. M. Mahendra Jaya pada hari Rabu, tanggal 14 Agustus 2024 pukul 08.00 di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala – Denpasar.

Penghargaan dan pin emas secara rutin di berikan oleh Pemerintah Provisi Bali kepada para pendonor darah sukarela yg ada di wilayah Provinsi Bali yg sudah secara rutin menyumbangkan darahnya secara sukarela. Hal ini ini juga merupakan sebuah bentuk  perhatian Pemerintah Provinsi Bali kepada para DDS 100 kali dengan harapan agar para DDS ini  termotivasi untuk selalu menjujung tinggi nilai nilai kemanusian khususnya donor darah dan ikut memyebarluaskan nilai kemanusian ini melalui donor darah kepada saudara, kerabat dan masyarakat luas lainya.

Adapun 17 orangPenerima Pengharagaan dan Pin Emas antara lain ; I Pande Made Darma, I Dewa Gede Ananta Wijaya, Putu Gede Suwedayasa, I Wayan Joni Artha, I Wayan Arsiawan Adi, Gde Arimbhawa Adhi Putra, Sugianto, Fransiscus Franssye, Pandu Prasnaditya, I Dewa Gde Sura Yasa, Kadek Sumardika, Drh. I Nyoman Sutatha Astawa, Hari Santoso, Ujiati, R. Suwono Setianto, Agus Salim dan Mulyanto. Setelah menerima penghargaan, PMI Provinsi Bali telah menyiapkan kegiatan ramah tamah antara  pada DDS dan jajaran Pengurus dan Staff PMI Provinsi Bali. Kegiatan ramah tamah dilaksanakan di Warung Bendega Jl. Cok Agung Tresna, Denpasar.

Sekretaris Pengurus PMI Provinsi Bali Bapak IGM Arya Wisnu Mataram mewakili Ketua PMI Provinsi Bali didampingi Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Provinsi Bali menyampaikan bahwa bahwa donor darah merupakan misi yang sangat penting, dimana misi kemanusiaan utamanya adalah untuk menyelamatkan jiwa saudara-saudara kita yang memerlukan darah. "Terimakasih atas kesukarelaannya, rasa kemanusiaannya dan kesetiakawanannya yang tinggi. Semoga Bapak/Ibu/saudara menjadi suri tauladan bagi yang lainnya dan oleh karena itu dengan bangga serta rasa syukur dan ucapan selamat atas Piagam Penghargaan dan Pin Emas yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bali” Imbuhnya di sela kegiatan ramah tamah. 

Berkenaan dengan pemberian penghargaan kepada para DDS, sebelumnya PMI Provinsi Bali juga berkesempatan mengirimkan 25 orang DDS yang telah mendonorkan darahnya 100 kali atau lebih untuk menerima Panganugerahan Satyalancana Kebaktian Sosial (SLKS) Republik Indonesian yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden RI Bapak KH. Ma’ruf Amin pada tanggal 5 Agustus 2024 bertempat di Jakarta. Pemberian penghargaan oleh PMI kepada DDS rutin diberikan kepada para DDS yang telah mendonorkan darah 25x, 50x, 75x dan 100x sebagai apresiasi dan penghargaan disamping untuk emotivasi para pendonor lainnya.